Persebaya Melangkah ke Semifinal Piala Presiden 2019 Usai Menang 3-1

Deskripsi singkat: Persebaya Surabaya akhirnya bisa melangkah ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah menyingkirkan PS TIRA dengan skor dramatis 3-1.

Persebaya Melangkah ke Semifinal Piala Presiden 2019 Usai Menang 3-1

Persebaya Surabaya sedang berbunga-bunga saat ini karena berhasil menang dengan skor 3-1 atas PS TIRA-Persikabo dalam laga perempat final ajang Piala Presiden 2019 yang mana berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (29/3).

Persebaya Unggul Sejak Babak Pertama

Menjalani banak perempat final ajang Piala Presiden 2019, pasalnya Persebaya menempatkan para pemain-pemain utama miliknya dalam starter. Djadajang Nurjaman dengan sangat yakin menempatkan Daman Lizio, Fandi Eko Utomo, Ruben Sanadi, Hansamu Yama, dan Otavio Dutra.

Pertandingan yang baru memasuki menit kedua itu, Persebaya Surabaya sudah bisa langsung membukukan keunggulan. Keunggulan di menit kedua itu berkat gol yang diciptakan oleh Manuchekhr Jalilov. Gol itu bermula dari umpan silang yang datang dari Amido Balde yang mana disundul Irfan Jaya ke depan gawang. Kemudian Jalilov yang ada di zona emas akhirnya bisa menuntaskan peluang emas tersebut dengan gol saltonya.

Peluang emas di dalam kotak penalty pun didapatkan oleh Persebaya. Peluang itu didapat dari tembakan Ruben Sanadi dan juga sundulan Jalilov lagi. Akhirnya sundulan tersebut sayangnya masih belum bisa membobol gawang yang dijaga oleh Angga Saputra untuk kedua kalinya.

Satu-satunya peluang yang didapatkan oleh PS TIRA di dalam babak pertama itu adalah dilepaskan oleh Parfait Essengue melalui tendangan bebas yang mengarah ke pelukan Miswar Saputra.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Persebaya mencoba lagi mencetak gol cepat namun antisipasi Angga yang tepat mampu menggagalkan upaya sang tuan rumah. Setelah itu, apa yang coba dilakukan oleh PS TIRA adalah mengambil alih bola dan akhirnya Casino Online mencoba juga melancarkan serangan yang membuat Persebaya harus kerja keras di lini belakang mereka.

Akhirnya apa yang dinanti-nantikan PS TIRA berbuah hasil juga. Pada menit ke-62 mereka bisa mencetak satu gol. Gol tersebut berawal dari tendangan sudut dari Wawan Febrianto, kemudian sundulan Osas Saha bisa masuk ke sisi kanan atas gawang Persebaya yang sayang sekali tak bisa dihalau lagi oleh Miswar Saputra.

Satu menit setelah mencetak gol tersebut, anak asuh dari Rahmad Darmawan ini kembali lagi menciptakan sebuah peluang lewat Ciro Alves. Namun bola masih juga bisa ditepis oleh Miswar Saputra dan skor masih imbang dengan 1-1.

Pertandingan makin panas karena waktu juga terus berjalan sementara kedua tim masih memiliki skor imbang. Barang tentu tak ada yang menginginkan additional time maupun penalti. Di menit ke-81, kedua kesebelasan akhirnya berganti menyerang.

Sepakan dari Damian Lizio dari luar kotak penalty masih bisa ditangkap oleh Angga. Sementara itu, peluang Alves di dalam kotak penalty tak mampu dituntaskan dengan sangat baik dan juga akhirnya bola mampu melambung di atas gawang.

Wasit akhirnya menunjuk titik putih di menit ke-87 setelah Osvaldo Haay jatuh tepat di kotak penalty. Lizio yang jadi eksekutor penalty bisa membobol gawang PS TIRA. Kemudian skor menjadi 2-1 untuk Persebaya. Di menit ke -90 akhirnya serangan balik Persebaya berujung dengan gol. Oktafianus Fernando lah yang mengirim assist pada Balde yang membobol gawang Angga dengan sangat tenang.

Tidak lama setelah gol, akhirnya Rifad Marasabessy melakukan protes sembari mendorong wasit sehingga ia mendapatkan kartu merah. Dan memasuki menit akhir, PS TIRA akhirnya harus bermain dengan 9 pemain saja karena Manahati Letsunen menanduk kepala lawannya dalam insiden. Kemenangan akhirnya diraih oleh Persebaya dengan skor 3-1. Mereka akan menghadapi pemenang dari laga Persela Lamongan dan Madura United yang berlangsung hari Minggu esok (31/3).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *