Superhero Wanita Marvel Dengan Fans Terbanyak

Tak hanya superhero pria besutan Marvel Cinematic Universe yang banyak menarik perhatian fans, tetapi juga para wanita dengan kekuatan super yang siap membasmi kejahatan. Berdasarkan komik Marvel, superhero wanita sesungguhnya berjumlah hingga puluhan orang dengan kekuatan supernya masing-masing. Di antara mereka, inilah  para wanita cantik nan kuat yang mempunyai fans terbanyak.

 

Daftar superhero wanita Marvel yang paling banyak penggemarnya

Simak ulasan berikut ini untuk mencari tahu apakah idola Anda ada di sini.

 

Scarlet Witch – The Enhanced/Avengers

Walaupun awalnya menjadi musuh Avenger, tetapi Scarlet Witch atau Wanda Maximoff akhirnya berbalik arah setelah sadar betapa jahatnya konspirasi Hydra. Kembaran dari Quicksilver ini mempunyai kekuatan telekinesis dan bisa terbang dengan memanipulasi energi yang berada di sekitarnya. Ia pun sanggup membuat tameng energi dengan kekuatannya. Selain itu, Scarlet juga sanggup membaca pikiran hingga menghipnotis seseorang dengan memanipulasi jiwa dan pikiran yang bersangkutan. Ternyata dalam versi komiknya Scarlet dikisahkan menikah dengan Vision dan mempunyai dua anak  laki-laki.

 

Black Widow

Muncul pertama kali pada film Iron Man 2 tahun 2009, kecantikan dan kekuatan Black Widow langsung membuat banyak penggemar jatuh hati. Yang menarik, kekuatan yang dimiliknya bukanlah kekuatan super sebagaimana Scarlet Witch, namun merupakan hasil dari latihan di sekolah agen rahasia. Black Widow yang mempunyai nama asli Natalia Alianovna Romanoff atau Natasha Romanoff ini dikenal sebagai pembunuh sekaligus mata-mata terbaik di dunia. Ia juga jago beladiri tangan kosong berbagai aliran. Natasha juga seorang wanita cerdas yang menguasai puluhan bahasa asing untuk memuluskan tugasnya dahulu sebagai agen KGB, sebelum Nick Fury merekrutnya ke dalam SHIELD.

 

Gamora

Gamora adalah salah satu putri angkat Thanos The Mad Titan yang sejatinya berdarah Zehoberei sebelum Thanos menghancurkan planet sbobet tersebut. Ia dijuluki senjata Thanos karena tubuhnya telah dimanipulasi sehingga kekuatan fisiknya di atas rata-rata. Ia mempunyai stamina, durabilitas, dan penglihatan super, juga kemampuan untuk sembuh dengan cepat dari luka karena regenerasi sel-nya sangat cepat.

 

Captain Marvel

Sebelum mempunyai kekuatan super akibat gennya dipengaruhi oleh bangsa Kree, Carol Denvers atau Captain Marvel adalah pilot wanita angkatan udara AS. Mempunyai masa lalu yang cukup sedih, Carol adalah figure wanita yang berjuang dengan kekuatannya sendiri untuk meningkatkan kehidupannya termasuk kariernya di bidang militer. Setelah mendapat kekuatan dari bangsa Kree tersebut, Carol menjadi wanita super yang bisa terbang, dapat menembakkan energi dari telapak tangannya, bahkan dikatakan bahwa wanita ini adalah superhero  paling kuat di MCU.

 

X-23-Mutan

Mutan yang masih anak-anak ini merupakan hasil cloning dari DNA Wolverine alias Logan, si manusia serigala. Kekuatan supernya mirip dengan “ayahnya”, Logan, yaitu dapat memunculkan cakar dari sela-sela jari tangan dan kakinya. Setelah kabur dari ilmuan yang berambisi  untuk membentuk pasukan mutan, ia diselamatkan oleh Logan dan dilarikan ke perbatasan AS-Kanada untuk bertemu dengan teman-temannya. Sayangnya dalam upaya tersebut Logan justru harus meregang nyawa. Kekuatan dari Laura Kinney, nama alter ego mutan kecil itu, diceritakan jauh melampaui logan. Sel tubuhnya juga mampu beregenerasi lebih cepat karena tak diselubungi adamantium.

 

Jean Grey – X-Men

Wanita yang merupakan cinta sejati Wolverine ini adalah mutan kelas 5 dengan kekuatan super telekinesis dan telepati yang luar biasa. Professor X kemudian merekrutnya untuk tinggal dan mengajar di asrama khusus mutan yang ia bangun. Sebuah kecelakaan membangkitkan sisi jahat Jean Grey yang bernama Dark Phoenix.

 

Saat berubah menjadi mutan jahat tersebut, ia melupakan teman-temannya, bahkan professor X yang sudah seperti ayahnya hingga sang professor tewas di tangannya. Wolverine-lah yang kemudian berhasil membebaskan Jean Grey dari sisi jahatnya tersebut dengan mengakhiri hidupnya. Hal ini membuat Wolverine dirundung duka mendalam sekaligus trauma parah yang membuatnya menderita bertahun-tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *