Rilis 24 Mei, Reza Rahadian Jadi Buta di ‘THE GIFT’

Meraih banyak kritikan tajam berkat perannya sebagai Pengki di BENYAMIN BIANG KEROK (2018) tidaklah membuat Reza Rahadian lemah. Sebagai salah satu aktor judi bola kelas A di Indonesia, Reza justru semakin tak terbendung menjadi pilihan utama banyak sutradara dan produser film populer. Dan kali ini Reza untuk kesekian kalinya bekerja sama dengan Hanung Bramantyo lewat film THE GIFT.

 

Berbeda dengan film-film Reza yang lain, kali ini aktor tampan berusia 31 tahun itu harus berperan sebagai Harun, seorang lelaki buta. Dalam wawancaranya dengan detikHOT, pemeran mantan Presiden Habibie itu mengaku bahwa karakter Harun sangat berbeda dengan tokoh lain yang pernah dia mainkan sehingga membuatnya tertarik. Selain itu, Reza mendapat kebebasan untuk mengeksplorasi Harun, sang pemahat buta.

 

Kendati sudah dikenal sebagai salah satu aktor terbaik di Indonesia, Reza tetap bingung untuk mengeksekusi peran Harun. Demi menampilkan sosok pria buta yang tepat, Reza bahkan sampai mengundang sembilan orang tunanetra ke Dapur Film untuk mendapatkan informasi demi mendalami karakter Harun. Bahkan pemeran Aldebaran Risjad dalam CRITICAL ELEVEN (2017) itu cukup terkejut dengan optimisme para tunanetra dan sedikit banyak membuatnya belajar atas kehidupan.

 

Jika sesuai dengan jadwal, film yang diproduksi oleh Seven Sunday Films ini akan rilis serentak di Indonesia pada 24 Mei 2018. Usai tampil di THE GIFT, Reza bakal disibukkan dengan jadwal sederet film blockbuster lainnya seperti HABIBIE & AINUN 3 (judul tentatif), MY STUPID BOSS 2, PERIAS MAYAT hingga BENYAMIN BIANG KEROK BERUNTUNG.

 

Reza Beradu Akting Dengan Ayushita

 

Dalam THE GIFT, Reza kali ini dipadukan dengan Ayushita. Sebagai seorang aktris film, Ayushita memang sebelumnya lebih dikenal dengan film-film romantis dan remaja. Namun sejak tampil di WHAT THEY DON’T TALK ABOUT WHEN THEY TALK ABOUT LOVE (2013) seolah membuka bakat akting perempuan berusia 28 tahun itu.  Dalam THE GIFT, Ayushita akan berperan sebagai Tiana, seorang novelis penyendiri dengan masa lalu yang kelam.

 

Dikisahkan dalam THE GIFT, Tiana mengontrak di sebuah rumah milik Harun yang sering mendengarkan musik dengan suara keras. Merasa terusik, Tiana pun memprotes Harun. Diapun akhirnya mengetahui Harun seornag tunanetra dan mulai mengenal pria yang begitu keras kepala serta tertutup itu.

 

Jawapos melansir bahwa THE GIFT memiliki alur cerita yang sulit ditebak dan setting lokasi mempesona. Tak hanya menawarkan keindahan Yogyakarta, Hanung mengajak penonton bertualang hingga ke menara Pisa dan bukit Marmer di Italia sana. Sebelum tampil di bioskop Tanah Air pada bulan Ramadhan, THE GIFT sebetulnya sudah tayang perdana di Yogyakarta dalam event Jogja NETPAC Asian Film Festival pada 6 Desember 2017 silam.

 

Harapan Reza Soal Film Biopik Pramoedya Ananta Toer

 

Sepanjang 11 tahun kariernya sebagai aktor Indonesia, Reza sudah membintangi lebih dari 40 judul film. Berbagai peran sudah dia mainkan mulai dari seorang pengangguran, mantan Presiden, tokoh nasional, bos yang konyol dan menyebalkan hingga pria kaya raya idaman banyak perempuan. Tak hanya bersinar di bioskop, Reza membuktikan akting terbaiknya lewat berbagai panggung teater.

Baru-baru ini Reza pun terlibat dalam pementasan Namaka Pram yang diadaptasi dari novel sastrawan legendaris Pramoedya Ananta Toer. Bahkan ke depannya, Reza berharap sosok Pram bisa diangkat ke layar lebar supaya sosok Pram bisa dikenal lebih banyak oleh generasi masa kini Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *