Alasan Febri Hariyadi Absen di Pertandingan Persib vs Persija

Winger andalan dari Persib Bandung, Febri Hariyadi, terpaksa harus absen membela Maung Bandung saat kontra Persija Jakarta tepatnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada hari Sabtu, pekan depan, 28 April 2018.

Absen Membela Maung Bandung

Roberto Carlos Mario Gomez, Pelatih Persib Bandung, juga memastikan bahwa nama Supardi tidak bakal dimainkan juga ketika bertanding ke markas Persija Jakarta esok. “Mereka berdua (Supardi dan Febri) memang pemain yang sangat penting untuk kami, namun dalam tim ini kami memiliki pemain yang lainnya yang juga masih bisa dimainkan,” ungkap Gomez setelah memimpin sesi latihan Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), hari Senin (23/4).

Febri sendiri dipanggil pelatih Timnas U-23, Luis Milla, untuk bisa menjalani pemusatan latihan singkat menjelang laga Timnas Indonesia dalam ajang bergengsi turnamen PSSI Anniversary Cup 2018. Beberapa pemain yang lainnya juga akan tampil dengan Febri dan pastinya menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia selama kurang lebih 4 hari di Lapangan ABC Gelora Bung Karno Jakarta sebelum pada akhirnya melakoni turnamen internasional di Stadion Pekansari, Cibinong, Bogor, pada tanggal 27 April sampai dengan 3 Mei 2018 mendatang.

Winger lincah dari Persib ini terpaksa harus kembali lagi absen membela Persib Bandung. Sebelumnya, ia juga sudah absen karena kondisi kesehatannya. Dan kali ini, pemain yang akrab disapa dengan Bow itu memiliki kewajiban membela Timnas U-23. Karena itu lah pemain bernomor punggung 13 tersebut dipastikan absen tidak hanya saat membela Persib melawan Persija (28 April) namun juga saat Persib melawan Madura United pada tanggal 4 Mei mendatang. Kewajiban Bow membela Timnas U-23 ini sudah dituangkan di surat yang dirilis oleh PSSI.

Skuat Merah Putih itu pun memulai laga perdana mereka pada turnamen tersebut dengan menghadapi Bahrain pada hari Jumat (27/4) atau satu hari sebelum laga Persib bertandang ke markas Macan Kemayoran.

Supardi Juga Absen

Sedangkan, Supardi sendiri absen juga karena ia sayangnya terkena sanksi larangan bermain. Gomez sendiri mengaku ia tak khawatir dengan absennya kedua pemain Dewa judi poker andalannya itu. akan tetapi, ia belum mau menyebutkan siapakah pengganti keduanya itu. “Ya, kami punya pemain yang lainnya. Kami butuh mencoba satu pemain untuk pertandingan nanti,” katanya saat ditanyai soal ini

Khusus untuk Supardi, sang pelatih mengatakan bahwa anak asuhnya tersebut diminta untuk tetap berlatih meskipun terkena larangan bermain. “Meski tak bisa bermain dalam 2 pertandingan berikutnya, namun ia (Supardi) tetap mesti latihan untuk menjaga kebugarannya,” tegasnya.

Terkait dengan kesiapan menghadapi sang tuan rumah, Macan Kemayoran, Gomez sendiri mengaku bahwa saat ini timnya tengah melakukan sejumlah persiapan. Ia juga mengaku tidak ada sesi latihan khusus untuk bisa menghadapi Macan Kemayoran. “Persiapannya berjalan dengan sangat baik seperti persiapan dalam pertandingan lainnya. Sangat penting bisa mendapatkan poin untuk supporter kami dan ini pun menjadi pertandingan yang sangat spesial,” tegasnya lagi.

Dari pihak lawan, Persija, tentunya juga tidak mau kalah. Dipastikan, mereka akan diperkuat oleh dua pemain andalan mereka yang sudah tidak asing lagi, yakni kiper Andritany Ardhiyasa, dan bek sayap, Rezaldi Hehanusa.

Sama seperti Febri, 2 pemain tersebut sudah harus menjalani pemusatan latihan singkat bersama dengan skuat arahan Luis Milla guna tampil maksimal di PSSI Anniversary Cup 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *