Iphone 8 Warna Merah Dilempar Ke Pasaran

Apple secara resmi merilis varian baru iPhone 8 serta 8 Plus dengan warna merah. Publikasi ini dijadwalkan hampir setahun setelah varian iPhone 7 berwarna merah diluncurkan di tahun lalu. Rilisnya gawai berwarna merah ini merupakan buah dari kerja sama antara perusahaan raksasa tersebut dengan Product (RED), yaitu sebuah yayasan yang aktif berkampanye untuk melawan penyebaran HIV/ AIDS di Afrika.

 

iPhone edisi khusus bagian dari kegiatan amal

Bila pada bagian muka iPhone versi originalnya berwarna putih, tapi pada varian terbaru ini Apple justru menyematkan warna hitam. Warna putih yang hadir pada iPhone edisi RED yang dirilis tahun lalu menuai banyak kritikan karena tampak kurang menarik. Peluncuran edisi RED ini adalah bagian dari kegiatan amal karena sebagian penjualannya akan disalurkan pada Global Fund HIV/AIDS yang menggagas berbagai program dengan konsentrasi khusus memberantas penularan virus dari ibu ke anak. Ini dilakukan dengan pencegahan, pengobatan, konseling, serta pengujian.

 

Meskipun demikian hingga saat ini belum diketahui berapa bagian yang akan disumbangkan oleh Apple. Greg Joswiak, sebagai wakil presiden Product Marketing Apple mengatakan bahwa  dirilisnya iPhone edisi Product (RED) yang eksklusif ini menghadirkan gawai berwarna merah nan menakjubkan ditambah paduan warna hitam pada bagian depan. Program Togel online ini sekaligus juga memberikan kesempatan kepada konsumen untuk berpartisipasi dalam perlawanan penyebaran virus HIV/AIDS.

 

Hingga saat ini Apple sendiri telah mendonasikan hingga USD 160 juta kepada Global Fund, sejak menjalin kerja sama dengan Product (RED) yang dilakukan sejak 2006. Dari segi spesifikasi faktanya tak ada perubahan berarti pada ponsel canggih yang satu ini. Desainnya masih terbuat dari kaca pada bagian belakang ponsel, serta alumunium berwarna merah yang cantik. Pada sector dapur pacunya disematkan chip A11 bionic.

 

iPhone edisi special yang diproduksi terbatas ini menyediakan kamera belakang berkekuatan 12 MP, sementara pada bagian depan dibekali kamera 7 MP. Berkaitan dengan harganya, sebagaimana varian originalnya, iPhone 7 edisi RED (Product) ini juga dijual seharga USD 699 atau sekitar 9.6 juta rupiah, sementara untuk varian iPhone 7 plus dibandrol seharga USD 799 (sekitar 11 juta). Bila menginginkan ponsel ini  Apple menyediakan fasilitas pre order atau pesanan awal mulai tanggal 10 April 2018 dan produk akan dikirimkan pada 13 April 2018.

 

Spesifikasi iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Pada edisi terbatas ini iPhone 8 dan 8 Plus masih tetap mengusung rancangan body yang hampir sama dengan seri terdahulunya, hanya saja dengan warna yang berbeda. Pun posisi tombol juga sama. Perubahan yang cukup signifikan pada tipe ini adalah pada spesifikasi internal atau dapur pacunya. Antara lain adalah chipset A11 Bionic, IOS 11, RAM 3 GB, serta ruang penyimpanan hingga  64 GB dan 256 GB.  Berikutnya adalah kapasitas wireless charging-nya telah menerapkan system Qi Wireless Charger.

 

Generasi yang lebih baru dari iphone 8 dan 8 Plus adalah iPhone X atau dibaca iPhone ten yang benar-benar terlihat berbeda dari tipe-tipe produk sebelumnya. iPhone X dibekali layar OLED Super Retina HD Display dengan bentang layar 5.8 inchi, hampir tak terdapat bezel. Anda  tak akan menemukan tombol home disini serta terdapat HDR Display dan Portrail Mode baru. Tombol fisik yang terlihat dari body gawai ini adalah tombol pemanggil Siri pada sisi kiri, tombol volume, dan powe pada sisi kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *